Kepala Manusia

Posted by

Kepala manusia adalah bagian tubuh di atas leher, menempati posisi paling atas. Di dalamnya terdapat otak, pusat jaringan syaraf dan beberapa pusat indera.

Oleh karenanya kepala merupakan pusat jaringan tubuh yang di dalamnya terdapat otak yang dapat memerintah anggota tubuh lainnya.

Demikian pula dalam organisasi, kepala merupakan top manajemen, puncak dari jenjang hirarki; pemimpin, orang yang menakhodai organisasi, mengajak, memotivasi, memberi contoh kepada orang yang dipimpinnya.

Tut Wuri Handayani.

Dengan tanggung jawab yang besar, seorang kepala tentu saja mendapatkan hak yang besar pula bila dibandingkan dengan yang lainnya. Itulah sebabnya banyak orang yang menghendaki menduduki jabatan sebagai seorang kepala.

Ada pula diantaranya menggunakan segala cara untuk dapat menjadi kepala, bukan dengan cara biasa, melainkan cara yang tidak biasa. Menaiki tangga untuk dapat sampai ke puncak pastilah melewati satu demi satu anak tangga.

Namun tidak sedikit yang menginginkan menjadi kepala hanya bertujuan mendapatkan haknya yang besar, bukan hendak mengambil alih tanggung jawabnya yang besar pula. Mungkin saking enaknya jadi kepala banyak orang yang berfilsafat : "Lebih baik menjadi kepala ikan Teri daripada menjadi ekor ikan Hiu".

Sebaiknya kepala seperti fitrahnya; pusat otak,jaringan syaraf dan pusat indera sehingga organ tubuh lainnya dapat bergerak dinamis, terencana, terarah, teratur dan pada akhirnya mencapai tujuan bersama.


Blog, Updated at: 6:58 AM

0 comments:

Post a Comment